-->

hannamitra

Mengapa Compresor Rusak Bag 2

Kenapa Kompresor rusak Bag 2

Mengapa Compresor Rusak Bag 2: Start cair kemungkinan sebagai pemicu khusus ketidak berhasilan kompresor. cairan mulai terjadi saat


refrigeran cair sudah lakukan migrasi dari mekanisme dan mengembun ke minyak kompresor. Migrasi bisa terjadi di semua mekanisme sampai satu titik, karena penekanan uap refrigeran semakin besar dibanding penekanan uap oli. Ini ialah uap refrigeran yang lakukan migrasi dan mengembun ke minyak kompresor yang lebih dingin. Pemanas bak mesin bisa menolong menahan permasalahan ini terjadi asal pemanas lumayan besar untuk meningkatkan temperatur oli sampai minimal 10°C di atas temperatur disekitaran kompresor. Di dalam lingkungan berangin dingin kompresor kemungkinan membutuhkan pemanas bak mesin type sabuk tambahan ditambahkan jaket berinsulasi untuk capai ini, dan pengetesan harus dilaksanakan untuk pastikan jika syarat temperatur oli bisa disanggupi di bawah semua keadaan temperatur sekitaran. Transisi MATI yang Panjang sebagai pemicu permasalahan ini, khususnya pada Malam Hari, dan sejauh Akhir Minggu saat pabrik jarang-jarang dipakai, dan keperluan beban panas minimum. Kamar bersuhu tinggi kerap alami ketidakberhasilan tipe ini karena transisi pekerjaan yang paling singkat dan minimnya beban panas sepanjang musim dingin. 

 CATATAN

Makin lama transisi OFF, makin besar tingkat migrasi cairan. Makin dingin oli, makin besar derajat migrasi cair ke minyak yang terjadi.

Skenario Ketidakberhasilan

Sepanjang Transisi OFF, saat kompresor sudah stop, temperatur oli kompresor pelan-pelan jadi dingin.
Pada kondisi di mana temperatur sekitar lingkungan dingin atau benar-benar dingin, uap refrigeran akan
mulai lakukan migrasi ke sisi mekanisme yang lebih dingin. Saat ini ialah kompresor, uap refrigeran mulai
mengembun dalam kompresor dan pelan-pelan oli bah jadi encer dengan cairan kental ini. Sebagai minyak
jadi makin jemu, beberapa refrigeran akan terpisah dari oli dan ada di bawah oli/cairan
kombinasi dan minyak yang kurang encer akan ada di atas susunan minyak/cair ini, di mana dia akan menarik semakin banyak cairan. NS makin lama kompresor idle, makin banyak cairan yang lakukan migrasi.

Mengapa Compresor Rusak Bag 2: Saat kompresor dihidupkan, penekanan dalam kompresor turun secara cepat. Di titik ini cairan dalam minyak bah betul-betul meletus keluar minyak mengakibatkan bak mesin untuk isi dengan busa pendingin dan tetes minyak. Tergantung di tingkat pencairan, permasalahan awalannya ialah kombinasi cairan/minyak ini diambil ke langkah oli kompresor yang memberikan makan bantalan dan lubang silinder dan lain-lain


Saat kombinasi minyak/cair ini diambil ke kutub engkol untuk memberikan makan ujung khusus dan besar bantalan ialah panas gesekan dari bantalan permukaan akan mengakibatkan cairan dalam kombinasi untuk "Flash Off" menjadi lagi uap. Uap ini akan tingkatkan volumenya secara cepat dan menahan minyak capai bantalan dan tangkai con paling jauh jauh dari titik ambil minyak. Ini bantalan cepat kering dan terlampau panas. Kadang pada mesin yang lebih kecil sisi depan khusus atau bantalan ujung motor akan merampas dan hentikan motor. Pada mesin yang semakin besar, motor yang kuat kerap terus memutar kutub engkol dan penipu teratas menggantikan kutub engkol dan sebagai kutub engkol terus. berputar-putar, tangkai con aluminium lunak patah dan tangkai yang patah selanjutnya kerap menubruk piston mengakibatkan kompresor keseluruhan remuk. 

Partikel logam ini bisa terlontar ke mesin dan bisa menghancurkan isolasi motor dan mengakibatkan


cedera bakar atau motor terbakar keseluruhan. Start yang cairan sering bisa didiagnosa secara mudah dengan tingkat oli tinggi yang kelihatan di kaca pandangan tingkat oli, dan sepanjang model start up oli kelihatan berbuih kadang cuman beberapa menit, kadang sepanjang beberapa saat. Makin lama berbuih berjalan, makin banyak keausan dan kerusakan yang terjadi. Insinyur bisa secara mudah menganalisis pertanda permasalahan cairan kembali ini, tapi ketidakberhasilan kompresor kerap kali disalahpahami sebagai cairan Cair atau Start yang cairan karena elemen yang rusak kerap kelihatan benar-benar serupa saat dicheck.


Dalam kasus migrasi ekstrim, kombinasi buih yang kaya minyak / cair ini bisa tumpah ke atas dan ke atas ke galeri hirup dan ke silinder lewat katup hirup. Kombinasi ini beberapa Non-Compressible dan kerap mengakibatkan katup hirup pecah, yang bisa mengakibatkan mahkota piston hancur dan katup pelepasan dan gasket kepala hancur. Dalam kasus ekstrim ini pemicunya dipandang seperti Liquid Slugging (Saksikan Liquid Slugging)





Pemicu Ciri khas Mulai cairan

1) Mekanisme Overcharge
2) Temperatur Crankcase lebih rendah dari Evaporator
3) Waktu Transisi Mati Panjang
4) Kompresor ditaruh di lingkungan berangin yang dingin
5) Pemanas bak mesin hancur / daya tidak memenuhi untuk capai yang diperlukan temperatur minyak.
6) A, 1x kontrol pompa ke bawah
7) Katup solenoida bocor

Perlakuan penangkalan dibutuhkan

1) Pakai kontrol Pompa Turun terus-terusan
2) Pakai pemanas bak mesin type sabuk plus selimut berinsulasi
3) Taruh kompresor di tempat sekitaran yang lebih hangat

Kerusakan Ciri khas di bagian kompresor.

1) Bantalan yang dicuci
2) Keausan yang tidak pasti pada permukaan bantalan
3) Tangkai penipu yang diambil alih dan patah
4) Kejang bantalan khusus
5) Keseluruhan mesin yang dihancurkan
6) Bantalan di dekat titik ambil minyak pada keadaan baik. Bantalan jauh dicuci dan dikasih score
7) Bantalan yang dicuci dengan cairan selalu memperlihatkan partikel aluminium con rod dilas ke jurnal kutub engkol

LihatTutupKomentar