-->

hannamitra

PERMASALAHAN AC DAN CARA MENGATASINYA

Permasalah ac dan cara mengatasinya : Suatu saat ac tiba tiba tidak dingin atau malah mati pada saat ingin beristirahat menjelang tidur dimalam hari sementara mau panggil tehnisi dimalam hari sulit, padahal kadang masalah itu sebenarnya mudah dilakukan. Dengan melakukan pengecekan salah satu pada panduan ini akan membuat istirahat anda tidak terganggu. Pada panduan ini ada yang mudah dilakukan, namun ada juga yang mudah, tetapi paling tidak dapat membantu untuk menambah pengetahuan akan permasalahan ac dan cara mengatasinya. 

 Beberapa Penyebab Kompresor Tidak Jalan

 Kontaktor Terbuka

Kontaktor harus diberi energi atau "ditutup" pada bagian untuk pendinginan. Jika kontak kontaktor tidak menarik atau menutup (menyelesaikan rangkaian tegangan tinggi) tegangan tidak akan melewati kompresor. Jika kontaktor memiliki tegangan rendah yang tepat diterapkan pada koil dan tidak menarik, itu adalah kontaktor yang buruk.

 Sumber Daya listrik

Kompresor membutuhkan tegangan tinggi untuk memulai. Tegangan harus berada dalam 10% dari tegangan yang direkomendasikan pabrik untuk
kompresor itu. Periksa tegangan tinggi di semua sakelar pemutus, sekering dan pemutus sebelum kompresor.

Transformator Tegangan Rendah Rusak

Transformer akan mengubah tegangan tinggi (460v, 230v 208v, 115v) ke tegangan yang lebih rendah. Tegangan rendah (biasanya 24-volt on
sistem perumahan) untuk memberi energi atau "menutup" kontaktor disuplai dari transformator. Jika transformator ini tidak berfungsi atau memiliki kurang dari 10% (21,6 volt) itu tidak akan memasok tegangan yang cukup untuk menarik kontaktor.

 Buka Termostat

Periksa untuk memastikan termostat meminta pendinginan atau "tertutup". Meskipun mungkin terlihat seperti termostat meminta pendinginan di luar termostat atau kontak internal subase mungkin masih terbuka. Perhatikan beberapa termostat memiliki built-in pelindung siklus yang akan melindungi kompresor dari pemberian energi terlalu banyak dalam satu jam sehingga mungkin menahan termostat mati.

Sirkuit Kontrol Terbuka

Rangkaian kontrol adalah kabel tegangan rendah antara termostat dan kontaktor. Di sinilah keamanan dan penguncian berada. Pengaman diletakkan di sirkuit kontrol untuk melindungi unit dari suhu yang berlebihan (tinggi atau rendah), dan suhu yang berlebihan tekanan (tinggi atau rendah). Jika ada pengaman yang terbuka, cari tahu alasan pengaman terbuka sebelum menyetel ulang. Penguncian akan berlaku unit mati sampai teknisi datang untuk mendiagnosis masalah dengan sistem. Penguncian akan membuat unit tidak dapat didaur ulang keamanannya. Periksa juga kabel termostat yang rusak/rusak.

Kurang Refrigerant

Hilangnya muatan zat pendingin dapat menyebabkan kompresor menjadi terlalu panas dan membuat sakelar suhu berlebih atau pengaman tersandung karena kekurangan uap refrigeran dingin di atas gulungan kompresor. Temukan penyebab refrigeran rendah dan perbaiki sesuai standar praktek. Kompresor yang bekerja untuk waktu yang lama tanpa refrigeran dapat mati secara permanen. Juga tinggi suhu di kepala kompresor dan silinder bisa menjadi sangat panas sehingga oli kehilangan kemampuannya untuk melumasi.

Kontaktor atau Kumparan Kontaktor Rusak

Periksa titik kontaktor atau "bantalan". Jika mereka meleleh, terdistorsi atau jatuh karena terlalu panas, kontraktor akan memberi energi tetapi tidak ada tegangan tinggi yang akan melewatinya. Jika kontaktor memiliki tegangan rendah yang tepat yang diterapkan ke koil dan tidak tertarik, ituadalah kontaktor yang buruk.

Sambungan Listrik Longgar

Periksa koneksi tegangan tinggi dan rendah. Meskipun sambungan mungkin terlihat lengkap, sambungan mungkin sedikit longgar, lemah atau terkorosi di area yang tidak terlihat. Periksa semua konektor, terminal dan mur kawat. Kabel juga bisa putus di dalam lengan terisolasi.

Kontaktor Tertutup

Kontaktor akan diberi energi atau "ditutup" pada panggilan untuk pendinginan. Periksa titik kontak atau "bantalan" pada kontaktor. Jika meleleh, terdistorsi atau jatuh karena pemanasan berlebih, kontraktor akan memberi energi tetapi tidak ada tegangan tinggi yang akan melewatinya. jika
kontaktor memiliki tegangan rendah yang tepat diterapkan ke koil dan tidak menarik, itu adalah kontaktor yang buruk

Catu Daya Kompresor Terbuka

Kompresor membutuhkan tegangan tinggi untuk memulai. Jika catu daya terbuka itu berarti tidak ada tegangan yang mengalir ke kompresor. Periksa tegangan tinggi di semua pemutus, sekering dan pemutus sebelum kompresor.

Lead Longgar di Kompresor

Penting! Semua refrigeran harus dikeluarkan dari kompresor; semua daya harus "terkunci dalam posisi mati". Sebuah timah yang longgar terhubung ke blok terminal kompresor yang lemah dapat mengeluarkan refrigeran dan oli bertekanan tinggi jika terganggu. Satu kali semua daya telah dimatikan dan semua refrigeran telah dikeluarkan sesuai dengan standar yang dipraktikkan, Anda dapat memeriksa semua tinggi koneksi tegangan. Meskipun sambungan mungkin terlihat lengkap, mungkin sedikit longgar atau lemah pada konektor, terminal atau mur kawat. Kabel juga dapat dipatahkan di dalam selongsong berinsulasi.

 Gigi Mulai Rusak (1-PH)

Alat bantu start digunakan pada unit 1 fase untuk menghidupkan kompresor. Mulai perangkat bantuan memberikan dorongan singkat dari energi listrik ke gulungan kompresor pada awal siklus untuk memulai kompresor berputar. Jika mulai membantu perangkat terlihat terlalu panas atau terdistorsi mungkin telah gagal dan harus diganti.

Gulungan Motor Kompresor Terbuka, Korsleting, atau Grounded

Penting! Semua refrigeran harus dikeluarkan dari kompresor; semua daya harus dimatikan dan "dikunci" dalam posisi mati. Semua kabel harus dilepas dari kompresor sebelum memeriksa gulungan motor kompresor. Gulungan terbuka dapat ditemukan dengan memeriksa tahanan dengan ohmmeter dari lilitan ke lilitan, harus ada tahanan pada kompresor yaitu pada suhu lingkungan. Gulungan korsleting dapat ditemukan dengan memeriksa resistansi rendah yang tidak biasa dengan ohmmeter dari berliku ke berliku. Gulungan motor kompresor yang diarde dapat ditemukan dengan memeriksa resistansi dengan ohmmeter dari setiap individu berliku ke badan logam kompresor mereka harus setidaknya 1000 ohm per volt pelat nama.

Kompresor macet

Hilangnya muatan zat pendingin dapat menyebabkan kompresor berhenti bekerja karena kekurangan minyak (minyak mengalir bersama zat pendingin). Temukan penyebabnya refrigeran rendah dan perbaiki sesuai dengan praktik standar. Perangkat bantuan start sementara mungkin dapat memulai kompresor yang sedikit macet atau macet. Kompresor yang bekerja untuk waktu yang lama tanpa refrigeran/minyak akan merebut secara permanen.

Perlindungan Internal Kompresor Terbuka

Penting! Kompresor mungkin panas! Semua refrigeran harus dikeluarkan dari kompresor, semua daya harus "dikunci" posisi" dan semua kabel harus dilepas dari kompresor sebelum memeriksa gulungan motor kompresor pelindung adalah saklar termal yang akan terbuka untuk melindungi gulungan motor kompresor agar tidak panas. Untuk memeriksa apakah pelindung internal terbuka biarkan kompresor mendingin ke suhu sekitar lalu periksa resistansi dengan ohmmeter dari belitan ke belitan, harus ada hambatan pada kompresor yang berada pada suhu lingkungan.

Kapasitor Rusak

Run kapasitor digunakan pada kompresor 1-fase. Kapasitor run tetap berada di sirkuit sepanjang waktu untuk membantu meningkatkan efisiensi energi motor. Jika kapasitor berjalan gagal, motor akan menarik sekitar 10% terlalu banyak arus dan mungkin terlalu panas. Jika kapasitor run terlihat terlalu panas atau terdistorsi mungkin telah gagal dan harus diganti.

Kompresor Berjalan Tapi Pendinginan Tidak Maksimal

Tekanan Hisap Tinggi Panas Terlalu Rendah

Periksa semua alasan yang jelas untuk hisapan tinggi terlebih dahulu, beban panas yang berlebihan pada koil dalam ruangan, yaitu: pemanas berjalan pada waktu yang sama dengan AC, udara balik rusak di loteng yang menyedot udara panas loteng ke dalam koil dalam ruangan, alat pengukur macet terbuka. Pengisian refrigeran yang tepat sangat penting untuk kapasitas total sistem. Jika diduga muatan refrigerant tinggi, keluarkan refrigerant dalam
sesuai dengan standar praktik industri. Superheat yang rendah merupakan indikasi bahwa refrigeran cair tidak berubah keadaan dalam evaporator dan mungkin membanjiri kembali ke kompresor. Ini dapat merusak kompresor dengan membanjiri cairan ke dalam silinder dan mencoba untuk dikompresi. Ingat kompresor dibuat hanya untuk memompa refrigeran uap.

Unit Diisi Berlebihan

Masalah yang paling umum dengan unit efisiensi tinggi adalah pengisian yang berlebihan. Ini dapat menyebabkan masalah awal, kurangnya kapasitas
dan kegagalan kompresor prematur. Ingat, Anda tidak dapat menagih terlalu mahal unit terlalu meningkatkan kapasitasnya! Beberapa alasan
unit mungkin kelebihan muatan adalah koil kotor, kipas lambat, filter terpasang, unit terhubung ke koil dalam ruangan dengan piston terlalu kecil
atau kapiler, atau pemasang atau mekanik memiliki keinginan untuk melihat tekanan yang "benar" (tekanan yang tepat untuk unit efisiensi tinggi
rendah). Hisap rendah dapat menyebabkan head rendah dan mekanik mungkin mencoba mengatasinya dengan biaya tambahan. Tampaknya
bahwa sebagian besar pengisian berlebih dilakukan dalam upaya untuk menaikkan tekanan kepala/hisap ke apa yang dilakukan oleh pemasang atau mekanik servis menganggap tekanan yang memadai.

Jika unit memiliki perangkat pengukuran tetap, sesuaikan muatan ke superheat yang direkomendasikan ditemukan pada label unit atau dalam petunjuk pemasangan. Jika tidak ada superheat rekomendasi pabrikan, isi daya unit ke 15ยบ superheat sebagai default. Superheat hanyalah suhu gas refrigeran di atas saturasi refrigeran titik. Untuk memeriksa superheat, bandingkan suhu saluran refrigeran aktual Anda yang kembali ke kompresor (gunakan yang akurat jenis termokopel atau termometer digital) ke titik jenuh refrigeran Anda (terdapat pada grafik suhu tekanan). Grafik Suhu Tekanan

Ukuran Piston Salah

Piston atau alat pengukur yang terlalu besar akan memungkinkan terlalu banyak refrigeran melewatinya. Ini dapat menyebabkan hisap tinggi tekanan, refrigeran cair membanjiri kembali ke kompresor, slugging kompresor dan kemungkinan kegagalan kompresor. Juga periksa perangkat pengukuran yang macet. Piston mungkin tersangkut di rakitan bodi yang bengkok atau terlalu panas atau serpihan kecil mungkin memiliki mengajukan di depan piston tidak memungkinkan untuk duduk dengan benar

Hisap Tinggi Tekanan Kepala Rendah

Tekanan hisap dapat dipengaruhi oleh suhu koil dalam ruangan seperti halnya suhu koil luar ruangan dapat mempengaruhi tekanan kepala. Periksa semua alasan yang jelas untuk hisapan tinggi terlebih dahulu, beban panas yang berlebihan pada koil dalam ruangan, yaitu: pemanas berjalan pada waktu yang sama dengan AC, udara balik rusak di loteng yang menyedot udara panas loteng ke dalam koil dalam ruangan, alat pengukur macet terbuka/terlalu besar. Tekanan hisap yang rendah dapat menyebabkan rasio kompresi yang lebih tinggi dan kapasitas sistem yang lebih rendah. Tidak ada set hisap tekanan untuk mengisi daya unit Anda setiap saat; inilah mengapa penting untuk menggunakan metode superheat dan subcooling. Mereka
menerapkan suhu dan tekanan aktual Anda saat ini untuk sistem Anda pada saat Anda mengerjakannya. Periksa semua alasan yang jelas untuk tekanan kepala rendah terlebih dahulu, yaitu: suhu lingkungan luar yang rendah, motor atau bilah kipas kondensor terlalu besar oleh karena itu terlalu banyak CFM atau perangkat pengukur macet terbuka/terlalu besar.

Katup Kompresor Rusak

Katup dapat gagal karena lumpur, kotoran, atau kontaminan lain dalam sistem pendingin. Juga slugging refrigeran cair kembali dari sistem atau mencoba untuk dikompresi dalam silinder kompresor. Katup hisap dan pelepasan dalam kedap udara (disegel permanen) kompresor tidak dapat diakses, sehingga jika katup rusak kompresor harus diganti.

Tekanan Internal Terbuka

Beberapa kompresor memiliki katup pelepas tekanan satu kali saja sementara yang lain memiliki pelepas tekanan reset otomatis. Sebuah tekanan
katup pelepas kadang-kadang bisa gagal karena puing-puing/kontaminasi dalam sistem pendingin. Puing-puing dapat masuk ke dalam tekanan terbuka
katup pelepas memaksanya untuk tetap terbuka. Jika pelepas tekanan internal kompresor tidak diatur ulang, kompresor harus: diganti.

Kompresor Berjalan Tapi Siklus Pada Overload Internal

Kipas Luar Ruangan Berhenti atau Bekerja dengan Beban Berlebih

Fan Motor Tidak jalan

Motor kipas membutuhkan tegangan tinggi untuk memulai. Periksa tegangan tinggi di semua sambungan sebelum ke motor. walaupun sambungan mungkin terlihat lengkap mungkin sedikit longgar atau lemah pada konektor, terminal atau mur kawat. Kabel juga bisa rusak di dalam lengan terisolasi mereka.

Motor Cacat

Jika motor memiliki tegangan yang tepat diterapkan padanya dan tidak mulai, itu adalah motor yang buruk.

Kapasitor Motor Kipas Luar Ruangan Salah

Kapasitor yang terlalu kecil tidak akan menghidupkan motor kipas. Kapasitor yang terlalu besar akan membakar belitan motor kipas. Periksa label motor atau dengan pembuatan unit untuk memverifikasi ukuran kapasitor dengan benar.

Tekanan Hisap Rendah

Tekanan hisap yang rendah dapat menyebabkan rasio kompresi yang lebih tinggi dan kapasitas sistem yang lebih rendah. Tidak ada tekanan hisap yang disetel untuk mengisi daya unit Anda setiap saat; inilah mengapa penting untuk menggunakan metode superheat dan subcooling. Ini berfungsi untuk mempengaruhi suhu dan tekanan aktual Anda saat ini untuk sistem Anda pada saat Anda mengerjakannya. Banyak alasan bisa menyebabkan tekanan hisap refrigeran rendah, yaitu: suhu dalam ruangan rendah, filter kotor, saluran terbatas, saluran berukuran kecil, tertutup peredam, koil buram, saluran pendingin terbatas, piston terbatas, piston salah, saringan terbatas, blower dalam ruangan buruk bermotor dll. Menolak menambahkan refrigeran sampai informasi lebih lanjut dapat dicapai. 

Filter Kotor

Filter harus dirawat secara teratur. Filter udara dalam ruangan yang kotor akan menyebabkan aliran udara terbatas di evaporator dalam ruangan gulungan. Jika filter tidak dijaga, aliran udara rendah dapat menyebabkan koil membeku atau membeku sepenuhnya, yang akan menyebabkan lebih dari pembatasan aliran udara. Aliran udara yang rendah di evaporator tidak akan memungkinkan refrigeran di evaporator untuk perubahan keadaan, yaitu saat perpindahan panas paling efektif terjadi

Saluran Dibatasi

Saluran pasokan/pengembalian saluran yang tertekuk, pecah, terjepit, hancur, pipih, atau apa pun yang dibatasi akan memiliki efek negatif pada aliran udara sebagai filter kotor. Ingat aliran udara yang rendah melintasi evaporator tidak akan membiarkan refrigeran masuk ke dalam evaporator untuk mengubah keadaan, yaitu saat perpindahan panas paling efektif terjadi

Peredam Tertutup Sebagian

Peredam baik bermotor atau manual dirancang untuk membatasi aliran udara ke area yang tidak membutuhkan atau memiliki terlalu banyak udara volume. Peredam harus digunakan dalam jumlah sedang. Periksa apakah peredam telah kendur atau posisinya tidak benar demikian tanpa sadar membatasi aliran udara.

Kumparan Dalam Ruangan Buram

Kumparan dalam ruangan yang buram adalah tanda aliran udara rendah atau aliran refrigeran rendah. Refrigeran peka terhadap tekanan/suhu, yang berarti ketika refrigeran naik atau turun tekanannya akan menaikkan atau menurunkan suhu (lihat suhu tekanan grafik untuk pembacaan yang tepat). Tanpa udara suhu ruangan melintasi koil evaporator, refrigeran akan menjadi lebih dingin dan dingin sampai es mulai terbentuk. Frost tidak baik; itu dapat sangat menghambat aliran udara. Akhirnya es ini bisa berubah menjadi selembar es di kumparan evaporator dan benar-benar memblokir semua aliran udara. Efek yang sama dapat terjadi dengan aliran refrigeran yang rendah, bahkan jika aliran udara Anda benar. Aliran refrigeran yang rendah ke evaporator (baik karena kekurangan refrigeran atau pembatasan) akan membuat dingin tempat langsung setelah perangkat pengukuran. Karena zat pendingin terus-menerus dimasukkan ke tempat dingin yang sama, ia dapat mulai embun beku, yang dapat berubah menjadi es, yang dapat menutupi seluruh sisi bertekanan rendah dari sistem sampai ke kompresor

Tekanan Refrigerant terlalu rendah

Pengisian refrigeran yang tepat sangat penting untuk kapasitas total sistem. Jika muatan rendah diduga tambahkan refrigeran ke unit sesuai dengan superheat yang direkomendasikan yang terdapat pada label unit atau dalam petunjuk pemasangan. Jika tidak ada manufaktur rekomendasi superheat ada, isi daya unit ke 15ยบ superheat sebagai default. Superheat hanyalah gas pendingin temperatur di atas titik jenuh refrigeran. Untuk memeriksa superheat, bandingkan suhu saluran refrigeran Anda yang sebenarnya kembali ke kompresor (gunakan jenis termokopel yang akurat atau termometer digital) ke titik jenuh refrigeran Anda (ditemukan pada grafik suhu tekanan). Grafik Temperatur Tekanan Jika unit kekurangan refrigeran karena kebocoran, perbaiki sesuai dengan praktik standar. Unit yang beroperasi dalam waktu lama dengan refrigeran rendah dapat menyebabkan kerusakan permanen kerusakan pada kompresor.

Garis Liquid Dibatasi

Penting! Garis Liquid mungkin panas! Garis Liquid adalah garis tembaga kecil yang meninggalkan koil kondensor dan menghubungkan ke alat pengukur di sisi saluran masuk evaporator. Penurunan kecil pada tekanan hisap pada kompresor dapat mengurangi kapasitas dengan jumlah yang signifikan. Penurunan tekanan 2-PSI dapat menyebabkan penurunan kapasitas 2 hingga 4%: penurunan 7-PSI dapat menyebabkan penurunan kapasitas 10%
penurunan kapasitas. Jika saluran Liquid tertekuk, tersumbat, atau dibatasi, itu benar-benar dapat mengukur zat pendingin sebelum sampai ke
perangkat pengukur. Kondisi seperti ini akan menyebabkan metering memiliki refrigeran yang tidak mencukupi. Untuk memeriksa apakah saluran Liquid memiliki pembatasan menggunakan jenis termokopel akurat atau termometer digital. Jika pembatasannya parah, saluran Liquid akan memiliki
penurunan suhu di daerah itu. Periksa juga pengering saluran Liquid yang penuh atau tertinggal di sirkuit pendingin untuk panjang.

Pembatasan Piston

Tidak jarang sistem pendingin tanpa layar, pengering, atau filter pendingin memiliki piston/alat pengukur larangan. Lubang di perangkat pengukur adalah salah satu area terkecil di seluruh sistem pendingin. Ini dibatasi kondisi akan menyebabkan tekanan hisap rendah. Untuk membersihkan alat pengukur, zat pendingin harus dikeluarkan dari sistem sesuai dengan praktik standar dan perangkat pengukur jika dapat diakses dapat dilepas dan dibersihkan serta diganti.

Ukuran Piston Salah

Ukuran perangkat piston/pengukuran yang tepat penting untuk kapasitas total sistem. Sebuah sistem dengan ukuran piston yang salah akan memiliki
tekanan hisap rendah, sehingga kapasitas rendah. Untuk memverifikasi ukuran piston, piston harus dikeluarkan dari sistem dan diperiksa secara visual.
Bandingkan ini dengan ukuran piston yang direkomendasikan yang terdapat pada label unit atau dalam petunjuk pemasangan.

Saringan Dalam Ruangan Dibatasi

Saringan biasanya ditempatkan sebelum perangkat pengukur di koil dalam ruangan untuk mengumpulkan kotoran apa pun dalam sistem pendingin. Penurunan kecil dalam tekanan hisap pada kompresor dapat mengurangi kapasitasnya dengan jumlah yang signifikan. Penurunan tekanan 2-PSI dapat membuat penurunan kapasitas 2 hingga 4%: penurunan 7-PSI dapat membuat penurunan kapasitas 10%. Untuk memeriksa apakah saringan saluran cair memiliki pembatasan menggunakan termometer jenis digital atau termokopel yang akurat. Jika pembatasan pada saringan sangat parah, saluran cairan akan mengalami penurunan suhu di daerah itu. Untuk membersihkan atau mengganti saringan, zat pendingin harus dikeluarkan dari:
sistem sesuai dengan praktik standar sebelum pekerjaan apa pun dapat dilakukan.

Motor Blower Dalam Ruangan rusak atau lemah di Overload

Motor blower dalam ruangan yang rusak atau lemah pada kelebihan beban internalnya akan menghasilkan aliran udara yang tidak memadai melintasi evaporator gulungan. Tanpa udara suhu ruangan yang cukup melintasi koil evaporator, zat pendingin akan semakin dingin sampai beku mulai terbentuk. Akhirnya es ini dapat berubah menjadi lapisan es di kumparan evaporator dan benar-benar memblokir semua aliran udara. Periksa motor untuk pelumasan, tegangan atau ketegangan sabuk yang tidak tepat. Pelindung internal adalah sakelar termal yang akan terbuka ke melindungi gulungan motor kipas agar tidak panas. Untuk memeriksa apakah pelindung internal terbuka, biarkan kipas menjadi dingin suhu lingkungan kemudian periksa resistansi dengan ohmmeter dari belitan ke belitan, harus ada resistansi pada motor kipas yang berada pada suhu lingkungan. Kalau tidak ganti motor.

Kipas Luar Ruangan Berhenti atau lemah dengan Beban Berlebih

Periksa semua pemutus, sekering dan pemutus sebelum motor kipas untuk tegangan tinggi. Tegangan tinggi harus berada dalam 10% dari tegangan yang direkomendasikan pabrikan. Jika bilah kipas tidak terletak dengan benar pada poros motor, itu akan menarik dengan tidak benar arus listrik yang menyebabkan motor kipas menjadi terlalu panas. Pelindung internal adalah sakelar termal yang akan terbuka untuk melindungi motor kipas gulungan dari menjadi panas. Untuk memeriksa apakah pelindung internal terbuka, biarkan kipas mendingin ke suhu sekitarkemudian cek tahanan dengan ohmmeter dari lilitan ke lilitan, harus ada tahanan pada motor kipas yaitu padasuhu lingkungan. Jika tidak mengubah motor

Udara Luar Ruangan Dibatasi atau Disirkulasikan

Aliran udara yang tidak memadai atau rendah melintasi koil kondensor akan menyebabkan kompresor menjadi terlalu panas. Periksa daun, potongan rumput, semak-semak atau benda apa pun yang menghalangi aliran udara. Jika udara hangat yang keluar dari kondensor disirkulasikan kembali melalui kondensor, itu dapat menyebabkan kompresor terlalu panas

Tabung Compresor Terbatas

Penting! Tabung pelepasan kompresor mungkin panas! Tabung pelepasan gas dari kompresor mungkin bengkok, tertekuk, atau dibatasi secara internal. Hal ini akan membuat kompresor bekerja lebih keras dari yang dibutuhkan sehingga menyebabkan kompresor menjadi terlalu panas.

Overcharge atau Non-Condensables dalam Sistem

Mengisi daya unit secara berlebihan dengan refrigeran akan menyebabkan kompresor bekerja lebih keras dari yang dibutuhkan, mungkin menyebabkan
kompresor menjadi terlalu panas. Non-condensables (yaitu: udara / kelembaban) dalam sistem akan mengambil ruang berharga yang dibutuhkan di dalam kondensor agar refrigeran mengembun sehingga menurunkan kapasitas kondensor, yang pada gilirannya akan menyebabkan kompresor bekerja lebih keras dan mungkin terlalu panas

Pengisian Refrigeran terlalu sedikit

Pengisian bahan pendingin yang rendah dapat menyebabkan kompresor menjadi terlalu panas dan membuat sakelar atau pengaman suhu berlebih karena kurangnya mendinginkan uap refrigeran di atas gulungan kompresor. Jika unit kekurangan refrigeran karena kebocoran, perbaiki sesuai dengan
praktik standar. Unit yang beroperasi dalam waktu lama dengan refrigeran rendah dapat menyebabkan kerusakan permanen pada kompresor.

Tegangan Saluran Terlalu Tinggi atau Rendah

Tegangan harus berada dalam 10% dari tegangan yang direkomendasikan pabrikan untuk unit. Jika tegangan tinggi "rendah" periksa semua koneksi tegangan tinggi (yaitu pemutusan, blok terminal sekering, mur kawat dan pemutus) sebelum kompresor untuk kabel tegangan tinggi longgar. Juga kabel juga bisa putus atau lemah di dalam selongsong terisolasi mereka. Verifikasi bahwa tidak ada yang lain beban pada panel listrik mempengaruhi kompresor. Jika tegangan terlalu tinggi (lebih besar dari 10%) hubungi listrik setempat pemasok mereka harus dapat menyesuaikan catu daya yang masuk.

Kapasitor Rusak

Run kapasitor digunakan pada kompresor 1-fase. Jika kapasitor yang berjalan terlihat terlalu panas atau terdistorsi, itu mungkin gagal dan harus diganti.

Bantalan Kompresor

Bantalan kompresor mungkin rusak karena kekurangan oli. Jika ini terjadi pada kompresor kedap udara, kompresor harus diubah. Jika hal ini terjadi pada kompresor semi hermetik kemungkinan besar bantalannya bisa diganti. Aliran refrigeran rendah atau desain perpipaan yang buruk dapat menyebabkan oli tertinggal dalam sistem dan tidak kembali ke kompresor jika diperlukan.

Superheat / Panas yang Berlebihan

Jumlah superheat yang benar sangat penting untuk pengoperasian unit yang tepat. Unit superheat harus diberi label atau di instruksi instalasi. Jika unit memiliki perangkat pengukuran tetap dan tidak ada superheat yang direkomendasikan oleh pabrik, ada biaya unit ke 15ยบ superheat sebagai default. Superheat hanyalah suhu gas refrigeran di atas refrigeran titik jenuh. Untuk memeriksa superheat, bandingkan suhu saluran refrigeran aktual Anda yang kembali ke kompresor (gunakan jenis termokopel akurat atau termometer digital) ke titik jenuh refrigeran Anda (ditemukan pada suhu tekanan bagan).

LihatTutupKomentar